oleh

Menolak Lupa : Warga Apresisi dan Dukung Inisiatif Mahasiswa Terkait Jembatan Bamba Yang Ambruk

Jembatan Bamba

InsanNews Pinrang – Anggota DPR RI Akbar Faisal, di kabarkan telah mengedarkan surat terkait dugaan, korupsi infrastruktur di berbagai daerah se – Sulawesi Selatan.

Surat itu beredar di berbagai grup WhatsApp sempat diterima InsanNews.co.id Sabtu (16/6/19)

Berdasarkan isi redaksinya, surat itu di keluarkan menindaklajuti. Adanya eskalasi pemberitaan terkait macetnya laporan, dugaan korupsi di berbagai daerah.

Salah satunya adalah, dugaan korupsi jembatan Bamba, di Kecamatan Batu Lappa Kabupaten Pinrang.

Habibi mantan ketua KMP UNISMUH Makassar,sesuai hasil diskusi teman teman mahasiswa di makassar mengenai pembangunan infrastruktur yang ada di sulawesi selatan, muncul beberapa kasus tindak pidana korupsi yang salah satunya pembangunan jembatan bamba di kec. Batulappa, kabupaten Pinrang, yang di duga mantan kepala dinas PU Kab. Pinrang melakukan tindak pidana korupsi, yang saat ini menjabat bupati Barru.

Mahasiswa yang terdaftar di salah satu perguruan tinggi swasta makassar itu ber inisiatif untuk melakukan audiensi dengan pihak kejaksaan tinggi sul-sel agar segara mengusut tuntas kasus ambruknya jembatan bamba.

 

Jembatan bamba yang terletak di Batulappa kabupaten Pinrang sangatlah miris sebab sehari diresmikannya jembatan tersebut, besoknya sudah ambruk (sekitar akhir tahun 2011), dan karna kejadian itu masyarakat sekitar sangat merasa di rugikan karna akses kegiatan masyarakat terhalang saat itu, pangkas Mantum Kmp unismuh makassar itu

Menurut beliau kasus tersebut harus di usut tuntas karna sudah merugikan negara dan masyarakat setempat, kami sebagai mahasiswa menjalankan fungsi sebagai social of kontrol, apa lagi melihat daerah sendiri banyak terjadi ketimpangan sosial.

“Dalam kurung waktu yang dekat kami akan ber audiens   kejaksaan tinggil sulawesi selatan, lanjut dimisioner ketua KMP unismuh makassar.

Kami akan berada di garda terdepan untuk terus mengawal kasus ini.

Saya mengharap kejati sulsel tidak tebang pilih dalam melaksakan amanah. Sesuai tugas dan fungsinya.tutup Habibi

Sementara Itu Achyar warga Bamba Kecamatan Batullappa sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang ingin mengetahui secara detail tentang kelanjutan kasus jembatan Bamba tersebut.

Jangan Pantang mundur Mahasiswa kami dukung dan apresiasi,usut tuntas sampai ke akarnya demi untuk kepentingan masyarakat terkhusus Masyarakat Bamba Kecamatan Batu Lappa(SK/*)

News Feed