oleh

Momen Hari Pahlawan, Kapolsek Cempa, Kabupaten Pinrang Dapat Penghargaan Dari Warga

InsanNews.co.id, PINRANG — Dianggap sebagai pahlawan, dalam aksi heroik yang ditunjukkan IPTU Akbar Kapolsek Cempa menyelamatkan warga. Asosiasi Masyarakat Cinta Polri Kabupaten Pinrang, yang diwakili oleh Muksin Jack memberikan penghargaan kepada IPTU Akbar Kapolsek Cempa, yang diserahkan langsung di Mapolsek Cempa, Senin (11/11/2019).

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan sebuah penghargaan bak seorang pahlawan bagi kita di Kabupaten Pinrang, khususnya di Kecamatan Cempa.

“Masih di momen hari pahlawan, maka dari itu kami memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pak kapolsek Cempa, yang kami anggap sebagai pahlawan yang menyelamatkan nyawa seseorang dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri” Ungkap Muksin Jack, Senin (11/11/2019)

Lanjut Jack, tindakan Kapolsek tersebut juga membuat dirinya bersama warga lainnya itu sebagai motivasi dan contoh buat kita semua.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami, dimana tindakan pak kapolsek yang menunjukkan sikap dan tanggung jawabnya sebagai polri dan sebagai pemimpin yang bertanggung jawab dalam pengamanan,” Ucapnya

Diketahui, sebelumnya IPTU Akbar Kapolsek Cempa, Kabupaten Pinrang yang sempat menjadi viral di media sosial. Dimana aksi heroik yang ditunjukkannya menyelamatkan nyawa warga saat hendak di massa oleh sekelompok orang saat terjadinya bentrok antar dua kubu di Kecamatan cempa.

IPTU Akbar Kapolsek Cempa yang menerima langsung penghargaan tersebut, sangat berterimakasih dan bersyukur atas tindakan yang dilakukannya, sehingga mendapatkan apresiasi dari segala pihak, khususnya pada Asosiasi Masyarakat Cinta Polri.

“Alhamdulillah, terimakasih atas segala apresiasinya kepada saya. Tindakan yang saya lakukan merupakan tindakan yang spontan, dimana kita lihat salah seorang korban yang sudah tidak berbuat apa apa dikepung warga, dan tak lepas dari peran kami sebagai Polri dan lindungan kepada Allah Swt,” Pungkas IPTU Akbar.

News Feed