oleh

Omel Bedah Tema Sentral LK 2 HmI Cabang Pinrang

HmI Cabang Pinrang
Jamaluddin, S. TP. (Kanan) Saat diberikan Cindera Mata Oleh Peserta LK II HMI Pinrang

InsanNews Pinrang – Intermedite training (LK II) HmI Cabang Pinrang,sudah dibuka secara resmi oleh ketua Badan Kordinasi (Badko) HmI Sulselbar.

Setelah pembukaan selesai dilanjutkan dengan materi pertama  Stadium  General, dengan tema “Mission HmI  Mewujudkan Pemimpin Berkarakter Kebangsaan sebagai Pendorong Perubahan” yang djbawakan oleh, Jamaluddin.,S.Tp salah satu Presidium Kahmi Pinrang, Selasa (11/12/18).

Omel sapaannya mengatakan “tema Sentral LK II Tingkat Nasional yang di bedah kali ini diharapkan generasi HmI kelak akan menjadi pemimpin ditengah karakter kebangsaan dilihat dari karakter bangsa Indonesia itu sendiri yang tidak terlepas dari multiculturalisme yang ada,” paparnya.

Lanjut omel,  Karena sesuai dengan Misi HmI yaitu mempertahankan kesatuan dan persatuan negara indonesia yang disebut wawasan Ke-Bangsaan dan mendalami ajaran Islam serta menyiarkan ajaran agama islam yang biasa disebut wawasan Ke-Islaman dan ketika dua wawasan ini disatukan maka akan menjadi satu kesatuan yang utuh dalam bernegara.

Sementara itu Sulistiawati Rahman Selaku steering Commite kegiatan ini mengatakan Misi HmI adalah tanggung jawab kader HmI untuk melaksanakannya sebab kader HmI adalah kader yang dipersiapkan kelak menjadi pemimpin bangsa ini.

“Jika tidak memiliki karakter yang jelas maka sama halnya bahwa kita menghilangkan ruh dari jasad, ” terang Sulis.

Hal senada diungkapkan Ishak Ketua HmI cabang Pinrang, semoga kegiatan ini berlangsung dengan sukses.

“Dengan selesainya kegiatan ini nantinya saya harap melahirkan jiwa jiwa pemimpin yang hebat dan berbakti kepada bangsa dan negara, baik di tanah kelahirannya bahkan sampai tingkat nasional,” harap Ishak. (Sh)

News Feed