PDGI Pinrang Gelar Seminar “Lasinrang Dentistry”

Insannews.co.id Pinrang – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cab. Pinrang menggelar Seminar Sehari yang dikemas dengan nama “Lasinrang Dentistry”.

Ketua Panitia Seminar, drg. Tulada menuturkan bahwa pelaksanaan seminar kedokteran gigi ini berangkat dari semangat agar kiranya dapat memenuhi kebutuhan dasar dari setiap dokter gigi untuk senantiasa meningkatkan kompetensi keahlian praktisi kesehatan yang terkait dengan kualitas pelayanan kegiatan praktik kedokteran gigi sehari-hari.

Perhelatan kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2019 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati PinrangĀ  turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Pinrang, H. Islamuddin, Pengwil PDGI Prov. Sulselbar serta peserta sekitar 50 dokter gigi yang berasal dari seputaran wilayah sulselbar. Rangkaian seminar ini menghadirkan 2 pembicara yang merupakan dokter gigi spesialis yaitu drg. A.Tajrin, Sp.BM dan drg. Muh. Ikbal, Sp.Pros.

Sehari sebelumnya Bakti Sosial berupa Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit telah dilaksanakan di RSU Lasinrang. Ini juga adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PDGI Cab. Pinrang yang tahun ini bekerjasama dengan TP PKK Kab. Pinrang dan Kedokteran Gigi UNHAS serta Yayasan Celebes Cleft Centre (YCCC) Makassar, tambah drg. Ali Ilham selaku Ketua PDGI Cab. Pinrang. (Sh/AQ)