oleh

Pembalap Asal Bulukumba Siap Berlaga di Moto2 2020

InsanNews.co.id, — Pembalap Indonesia asal Sulawesi Selatan Andi Gilang, bakal berlaga secara penuh pada gelaran Moto2 World Championship tahun 2020.  Rider bernama Iengkap Andi Farid lzdihar itu akan mengisi tim ldemitsu Honda untuk gelaran 2020 menggantikan Dimas Ekky.

Seperti yang telah dikutip pernyataan tim Honda Asia di akun twitternya, menjelaskan bahwa telah menkonfirmasi keikutsertaan pembalap kelahiran 14 Agustus 1997 tersebut di musim depan.

“Andi Farid lzdihar bergabung dengan ldemitsu Honda Team Asia untuk tahun 2020. Pemuda Indonesia berusia 22 tahun ini akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Moto2 dan akan menyelesaikan susunan tim untuk musim depan dengan Somkiat Chantra, dan Ai Ogura dan Yuki Kunii juga bersaing di Moto3”, kutip tim Honda Asia di akun Twitternya, Selasa (5/11/2019).

Pernyataan tersebut juga diungkapkan tim Astra Honda Racing Team selaku pemembina pembalap kelahiran Bulukumba itu di akun instagramnya, juga telah menkonfirmasi keikutsertaan Andi Gilang pada ajang Moto2.

“Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor akan bergabung di ldemitsu Honda Team Asia pada musim 2020 sebagai pebalap tetap di persaingan Moto2”, tulis pernyataan Astra Honda Racing Team di akun Instagramnya.

Menurut Andi Gilang, kesempatan untuk berlaga secara penuh di Moto2 World Championship musim 2020 merupakan tantangan besar dan akan ia maksimalkan sebaik mungkin.

“Bismillah Alhamdulillah. Terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia untuk kesempatan ini dan tantangan besar Aku akan melakukan yang terbaik. Bismillah,” tulis Andi Gilang di akun Instagramnya.

Pencapaian yang digapai Andi Gilang terbilang sukses, dimana dirinya sebagai pembalap yang masih muda itu memiliki segudang prestasi. Pada musim ini, dirinya bersaing di kejuaraan CEV Moto2 Eropa bersama Gerry Salim. Sebelumnya, Gilang juga pernah menjadi pembalap pengganti Dimas Ekky untuk tim ldemitsu Honda di Moto2 tahun ini.

News Feed