oleh

Pemuda NU Bakal Gelar Diskusi Visi Misi Bupati Terpilih

Bupati Pinrang Terpilih

InsanNews Pinrang – Berakhirnya seluruh tahapan Pilkada dan berakhirnya proses gugatan di MK pada tahun 2018, yang menghasilkan pemimpin baru di kabupaten Pinrang menggantikan A. Aslam Patonangi sebagai Bupati Pinrang 2 periode dengan sederet penghargaan.

Sosok tersebut adalah A. Irwan Hamid yang akrab disapa AIH sebagai Bupati Pinrang baru dan akan dilantik pada Rabu 24 April 2019.

Menyikapi hasil proses demokrasi tersebut sekelompok pemuda dari Nahdatul Ulama (NU) kabupaten Pinrang berencana untuk melakukan diskusi terkait Visi & Misi pemimpin baru Pinrang.

Salman ketua GP Ansor Pinrang yang merupakan salah satu pemrakarsa kegiatan dalam konfirmasinya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambut Bupati Pinrang baru sekaligus membahas visi dan misi yang telah dijanjikan selama masa kampanye, Selasa (23/04/2019).

“Kegiatan diskusi yang diprakarsai oleh GP Ansor, PC PMII Satkorcab Banser kabupaten Pinrang akan berlangsung pada 23 April 2019, pukul 19.30 Wita, di Roemah Kopi kabupaten Pinrang. Dengan tema “Selamat Datang Bupati Baru, Wujudkan Visi Misi untuk Pinrang Lebih baik”,tuturnya.

Diskusi ini akan membahas beberapa permasalahan yang dihadapi kabupaten Pinrang saat ini, dan dihubungkan dengan janji-janji kampanye A. Irwan Hamid selama tahapan Pilkada.

“Pilkada telah selesai, dan hasil demokrasi rakyat kabupaten Pinrang telah memilih A. Irwan Hamid sebagai pemimpin Pinrang. Sudah sewajarnya pemuda menyambut beliau, dan kritis terhadap dinamika saat ini demi kesejahteraan masyarakat Pinrang”, pungkas Salman.

Senada dengan Salman, Indra Sappe sebagai ketua PC PMII Pinrang mengatakan sudah selayaknya pemuda untuk siap mengambil peran strategisnya sebagai mitra harmonis, sekaligus mitra kritis dalam mengawal program bupati terpilih.

“Karena hal tersebut merupakan tanggung jawab moral terhadap kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Siapapun boleh hadir kedalam diskusi ini, bahkan Bupati terpilih dan kelomopok lain di luar NU. Karena kegiatan ini untuk Pinrang yang lebih baik”, ungkap Indra Sappe kepada media (Sof/sh)

News Feed