oleh

Pencarian Korban Hanyut di Pengairan Sungai Langnga

Pencarian Korban Hanyut di Pengairan Sungai Langnga

InsanNews Pinrang РTelah tenggelam seorang anak laki laki atas nama lel. Syahril Aswan Bin Massa, di pengairan sungai langga (Sungai depan pos lantas) Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan. Jaya, Kecamatan. Watang Sawitto, Kabupaten. Pinrang. Senin (04/02/2019)

Adapun identitas Korban :

Syahril Aswan Bin Massa, 14 tahun, pekerjaan tdk ada (putus sekolah) alamat Jl. Lamini, Kel. Jaya, Kec. Watang sawitto

Saksi

Lel. Muh. Aril Pratama, umur 14 tahun, Pelajar SMP 4 Pinrang, Alamat Jl. Lamini, Kel. Jaya, Kec. Watang sawitto, Kab. Pinrang

Menerangkan bahwa :

Awalnya saksi bermain renang bersama 7 orang temanya di sungai ajaks (depan Gereja toraja) termasuk korban yang hanyut, kemudian lel. Hikban mengajak teman lainnya pindah berenang atau mandi disungai seberang (sungai langnga) setelah lel. Aril sampai di jembatan mengatakan bahwa besi jembatan yg didepan pos lantas teraliri listrik jangan dipegang, namun kemudian Lel. Syahril tetap melompat turun kesungai sambil memegang kawat yang di ikat dari atas jembatan dan Lel. Aril melihat lel. Syahril tetap memegang kawat tersebut dan tidak bergerak selama kl. 7 hingga 10 menit kemudian terlepas sambil mengeluarkan gelembung dari mulutnya, kemudian lel. Aril mengatakan kepada temannya bahwa lompati labui labulla ( lompati tolong labulla tenggelamki), setelah itu barulah teman temannya melakukan pertolongan namun tidak lagi menemukan korban.

Catatan :

– Besi jembatan yg di depan Pos lantas di duga ada korsleting listrik dari lampu hias yang dililit ke besi jembatan.

– Menurut keterangan saksi Lel. Aril ada sehelai kawat yang panjangnya kl. 2 meter itulah yg dipegang korban selama di bawah air sungai yang di ikat dari atas besi jembatan sebagai mainan dai kawat besi itu dialiri listrik menurut keterangan saksi Lel. Aril.

– Korban untuk sementara belum ditemukan dan sementara dilakukan pencarian oleh pihak SAR, TAGANA, Kepolisian dan keluarga korban di perairan menuju kampung Awang awang. (Rls)

News Feed