oleh

Pesawat Rakitannya ditawar,Haerul : Ingin di Museumkan

Insannews.co.id – Meski sudah ada yang menawarnya, namun pesawat rakitan jenis ultralight yang berbahan barang rongsokan yang dirakit oleh Haerul dan telah berhasil mengudara di Pantai Ujung Tape Pinrang belum lama ini, akan dimuseumkan.

Haerul mengatakan, keputusan dirinya untuk memuseumkan pesawat rakitan jenis ultralight yang sempat menghebohkan dunia kedirgantaraan ini, lantaran ingin dijadikan sebagai kenang-kenangan, selain menjadi kenangan bagi diri sendiri, juga diharapkan bisa menjadi bahan motivasi dan dorongan bagi anak-anak muda lain yang ada di kampungnya untuk terus mencintai kedirgantaraan serta tekun dalam mewujudkan harapannya.

“Setelah itu, kita akan merakit ulang pesawat lain yang jauh lebih baik lagi dari yang sudah kami rakit dan berhasil kami terbangkan belum lama ini,” kata Haerul saat tampil di Hitam Putih (22/01/20)

Haerul Saat Live di Hitam Putih

Lebih lanjut dikatakan, setelah sukses merakit dan uji coba terbang, maka Haerul yang dibantu oleh beberapa orang rekannya, akan membuka peluang bagi siapa saja yang berminat memesan pesawat terbang jenis ultralight ini.

“Sejauh ini, sudah ada dua orang memesan dari Bandung, tapi itu hanya rangka pesawat saja di luar dari mesin,” jelasnya.

Pemesan itu lanjut dia, menyiapkan mesin CBR untuk pesawat yang mereka pesan, akan tetapi Haerul belum bisa memastikannya, lantaran ia harus memenuhi sejumlah undangan pasca dirinya viral atas keberhasilannya menerbangkan pesawat rakitan berbahan barang rongsokan itu.

“Ini masih banyak undangan yang harus kami kunjungi, dan rencananya kami akan bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan dari Kepala Staf Angkatan Udara serta hadir pada program televisi yang dipandu oleh Deddy corbuzier,” jelas Haerul.

Selain kedua orang asal Bandung yang berminat memesan pesawat rakitan Haerul, Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid, kemarin saat berkunjung ke bengkel Haerul, juga mengutarakan ketertarikannya untuk memesan pesawat rakitan karya pemuda asal ‘Bumi Lasinrang’ ini.(*)

News Feed