oleh

Pinrang mantapkan persiapan jelang Pra Pon XX 2019 Panjat Tebing Zona 3

Insannews.co.id PINRANG – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah kualifikasi Pekan Olahraga Nasional Pra PON Papua 2020 yang dipusatkan di venue Panjat Tebing, Cora,Desa Padaelo Kabupaten Pinrang.

H.A.Pawelloi Nawir ketua Federasi Panjat tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pinrang, “alhamdulillah persiapan kami sudah matang dengan fasilitas venue wall climbing siap digunakan,”tuturnya melalui via Whats App.

Lanjut dia kami juga berharap khususnya masyarakat Pinrang agar turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini,karena suatu kebanggaan kabupaten Pinrang jadi tuan rumah Pra PON Panjat tebing.

Sementara itu Ketua Panitia Pra PON Panjat Tebing 2020 , Iqbal Fachruddin, Selasa 12 Oktober 2019 “Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 14-20 November di Pinrang, ” seperti dikutip kabar.news.

Dia menyebutkan saat ini persiapan dan perbaikan venue wall climbing Cora Pinrang sedang dilakukan.
ngan dengan kepanitiaan juga sementara berjalan, ” jelasnya.

Tampak Pengurus Provinsi dan Panitia Meninjau Kesiapan Venue ( 1/11/2019)

Begitu juga dengan undangan peserta Pra PON. Menurutnya kualifikasi yang digelar FPTI Sulsel ini untuk peserta yang berada Zona III, yang meliputi, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. Terdapat 14 provinsi dalam zona ini.

“Zona I terdiri Sumatera dan Zona III, terdiri Jawa dan Bali. Hanya Papua sudah tidak memperebutkan kuota lagi karena otomastis sudah punya kuota (sebagai) tuan rumah, ” kata Iqbal.

 

Sementara kuota tiket PON Papua 2020 yang diperebutkan untuk zona III sebanyak 30 tiket.

“Undangan peserta juga telah Dirilis melalui Pengurus Pusat (PP), dan dalam pekan ini FPTI delegate dari PP FPTI akan hadir disulsel melakukan pertemuan koordinasi dengan pengprov dan panitia mengenai kesiapan tuan rumah, ” kata dia.

Disebutkan pula bahwa ada 14 nomor pertandingan dari 4 disiplin, yakni Speed WR (Word Record), Lead, Boulder dan Combine (olympic games).

Iqbal juga menjelaskan pihaknya saat ini sedang berupaya memaksimalkan persiapan hingga hari H.

“Khususnya venue kita sementara usaha pembenahan, peralatan pertandingan juga sementara kita cari dukungan untuk memaksimalkannya, ” ucapnya.

News Feed