oleh

Polemik PTSL Kepala Kantor Agraria Kabupaten Pinrang Keluarkan Surat Edaran.

InsanNews Pinrang  – Meyikapi polemik terkait biaya Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) 2019 ,di Kabupaten Pinrang yang akhir akhir ini di sorot media.

Pihak kantor ATR/BPN Kabuapaten Pinrang melalui kepala kantor Plt Tatang Mulyana mengeluarkan surat edaran terkait biaya PTSL, Senin 01/07/2019.

Di kutip dalam surat edaran ada beberapa poin penting yakni 1.Bahwa pelaksanaan PTSL dari kegiatan peyuluhan, pengukuran dan pemetaan pengumpulan data yuridis,pemeriksaan tanah,penerbitan sertipikat dan pelaporan dibiayai oleh APBN tahun Anggaran 2019.

2.Bahwa sesuai surat keputusan bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Meteri Dalam Negeri dan Menteri Desa Dan Daerah Tertinggal Nomor 25/SKB/V/2017,Nomor 590-3167A Tahun 2017 dan Nomor 34 Tahun 2017 tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap untuk kategori III Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 250.000,-(Dua Ratus Lima Puluh Rupiah).

Surat edaran tersebut akan dibagikan di 6 Kecamatan, 4 Kelurahan dan 6 Desa yang masuk dalam program PTSL di kabupaten Pinrang.

Penerima sertifikat tanah program PTSL Darwis “Bagus jika ada langkah seperti ini surat edaran jadi tidak ada lagi permainan di bawah terkait pembayaran PTSL “.ungkapnya. (fauzan)

News Feed