oleh

Polsek Makale Laksanakan Ops Yustisi Disiplinkan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Insannews.id Makale – Dalam rangka peningkatan dan pengetatan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Makale kerahkan personil laksanakan operasi yustisi, Rabu, (25/11/2020).

Pelaksanaan Ops Yustisi kali ini dilaksanakan di Jl. Ichwan, Kel. Tondon Mamullu, tepatnya di sekitar area kompleks pasar seni, yang merupakan lokasi yang beraktifitas tinggi.

5 personil Polsek Makale yang di pimpin oleh Waka Polsek Ipda Drs. C. Bandaso, terdiri dari Aipda Ridwan, Bripka Syaharuddin, Bripka Meyer dan Bripka Fatricius, melakukan upaya dengan cara menghimbau, menegur dan langsung mengingatkan warga untuk bersikap tidak abai pada penggunaan masker, aparat juga mengingatkan warga untuk disiplin menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hasilnya, 8 orang yang di tegur lantaran mengabaikan protokol kesehatan

Kapolsek Makale Polres Tana Toraja yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya, ia pun menambahkan bahwa Ops Yustisi yang dilaksanakan bukan hanya satu titik lokasi, namun akan dilakukan di berbagai tempat, dengan tujuan agar pesan Ops Yustisi dapat tersampaikan secara maksimal, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dan kepatuhan jaga jarak aman.

“Ops yustisi tidak hanya di lakukan di satu lokasi, namun kami laksanakan di berbagai titik, polanya dengan cara stationer maupun mobile, bahkan kami akan tegur langsung warga yang kami temukan tidak bermasker maupun sedang berkerumun “. Pungkas Yacob Parinding.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif di wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan.(*)

News Feed