oleh

PPS Macinnae Dan Temmasarangnge Gelar Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara

PPS Macinnae Dan Temmasarangnge Gelar Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara

InsanNews Pinrang – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Macinnae dan Kel. Temmassarangnge.

Bersama PPK KecamatanPaleteang, Menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara (Bimtek Tungsura) di Aula STT Baramuli.  Kamis 28/03/2019.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota KPU Kota Pinrang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS)  serta Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Pada Pengantar Acara Anggota PPK Kecamatan Paleteang  Muhammad Yusuf A. Rahman Mengucapkan Terimah Kasih dan Bangga Kepada semua Ketua serta Anggota KPPS karna ikut serta Mengabdikan diri yang merupakan Amanah dalam Pemilu serentak 2019,

Karena kami semua Merupakan Pelaku sejarah dan selaku Garda terdepan sekaligus ujung tombak Dalam Pemilu serentak 2019, papar yusuf

Kami juga meminta Pada peserta agar kiranya serius mengikuti Bimtek (Tungsura), demi Suksesnya Menjalankan Amanah ini, kami juha Berterima kasih Pada Semua yang telah Bekerjasama Atas terselenggaranya Acara ini.

Sementata Itu Yudiman Komisioner KPU menjelaskan tujuan kegiatan bimtek tungsura adalah untuk membekali para penyelenggara ditingkat bawah tata cara Pemungutan serta penghitungan suara agar transparan Serta Akurat.

Yudiman juga Memaparkan bahwa bimtek dilakukan untuk memperkuat pemahaman penyelenggara saat menggunakan Teknologi (Hp) android untuk Aplikasi Cek Pemilih, agar tidak terjadi kecurangan dalam menggunakan hak pilh serta Aplikasi scanner to Pdf dalam memudahkan kerja bagi KPPS, jelasnya (*/sh)

News Feed