oleh

Puput Tampil Top 9 Ini Seruan Bupati Bulukumba

Lida 2019

InsanNews Pinrang – Malam ini Puput akan kembali tampil pada Konser Result Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Kamis (18/4/2019).

Dimana konser malam ini adalah babak penentuan siapa yang akan tersenggol (tereliminasi) dari panggung LIDA 2019 menuju babak 6 besar.

Kontestan yang akan tampil pada grup 1 top 9 malam ini adalah, Puput (Sulawesi Selatan), Kiki (Kep.Riau) dan Alif (Kalimantan Timur).

Ketiga peserta ini sama-sama memiliki power yang kuat, sama bersaing ketat dan memiliki pendukung yang luar biasa dalam bentuk dukungan SMS dan Vote Shopee yang banyak.

Dari 80 peserta yang lolos audisi kini menyisakan 9 kontestan. Persaingan antara peserta pun semakin menarik dan berat. Sebab para peserta yang bertahan sudah teruji kualitasnya.

Seperti biasa, kemampuan peserta nantinya akan dinilai empat panel provinsi dan lima dewan juri yang terdiri dari empat juri musisi dangdut dan satu juri tamu yang bukan dari kalangan dangdut.

Selain penilaian dari juri dan panel provinsi, dukungan dari pemirsa di rumah juga sangat menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Caranya dengan mengirim SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288) atau vote lewat aplikasi Shopee Indonesia.

Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta LIDA 2019, pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri sebanyak 20 persen, dan ketiga adalah SMS dan vote shopee dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni 75 persen.

Ketiga elemen tersebut diakhir acara akan digabungkan untuk menentukan siapa peserta yang akan tersenggol dan bertahan ke babak selanjutnya.

Suatu kebanggan tersendiri, dari 4 perwakilan Sulawesi Selatan yang mengikuti kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, tinggal Puput sendiri yang bertahan di panggung LIDA 2019 asal Kabupaten Bulukumba, mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk itu, agar tidak tersenggol dari panggung LIDA 2019, Bupati Bulukumba Andi Muh Sukri A.Sappewali menaruh harapan besar kepada Gubernur dan para Bupati dan seluruh masyarakat dari sabang sampai marauke, khususnya seluruh elemen masyarakat Bulukumba, dan masyarakat Sulawesi Selatan untuk menyatukan hati bersama mendukung dan SMS Puput sebanyak-banyaknya.

“Saya siap mengirim SMS ke 97288 dengan maksimal. Saya juga memohon kepada bapak Gubernur Sulsel, para Bupati dan seluruh masyarakat Bulukumba serta masyarakat Sulsel untuk mengirimkan SMS ke Puput dengan cara ketik LIDA spasi PUPUT kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya. Tabe’mohon doa dan dukunganta semua,” harap Bupati Andi Sukri, seperti dilansir, infotanews.com

Sekedar di ketahui, malam ini, Bupati bersama masyarakat Bulukumba melakukan nonton bareng (nobar) di Lapangan Pemuda, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, kota Bulukumba.

“Ayo masyarakat Bulukumba, datangki ramai-ramai nobar di Lapangan Pemuda untuk menyaksikan penampilan Puput, dan jangan lupa SMS dan Vote aplikasi Shopee sebanyak-banyaknya, terimakasih,” imbuhnya. (*)

News Feed