Pusamania Borneo FC Kalahkan Pemuncak Klasemen 6-0

Insannews.co.id – Hasil Pusamania Borneo FC vs Bali United dalam laga pekan ke-23 Liga Indonesia yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10) malam, berakhir dengan skor 6-0.

Borneo FC secara mengejutkan berhasil membantai Bali United dengan skor telak 5-0, meskipun kedua tim semula diperkirakan bakal meraih hasil imbang karena situasi skuad mereka yang sama kuat.

Namun, tuan rumah bahkan sudah mengalahkan BUFC sejak babak pertama, saat Lerby Eliandri bukukan golnya di menit ke-34. Lalu berturut-turut Renan Silva bukukan dua gol, di menit ke-55 dan 75, dua gol lain dari Terens Puhiri di menit 60 dan 89, plus Rifal Lastori di menit ke-85.

Kekalahan besar yang dialami Bali United ini tentunya tak pernah terbayangkan sebelumnya. Karena, tim Laskar Tridatu kini sedang bertengger di puncak klasemen, dan tim baru saja mendapat jeda dua pekan untuk mempersiapkan timnya.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC kini berada di posisi tiga dengan koleksi 37 poin – satu poin di bawah Madura United yang ada di posisi dua. Namun, koleksi poin BUFC tampaknya sulit terkejar. Pasalnya, Bali United masih mengantongi poin 48 – 11 poin di atas Borneo FC.

Jalannya Pertandingan
Menit ke-10, Spasojevic mendapat peluang emas di depan gawang tuan rumah.. Namun aksinya berhasil digagalkan kiper Borneo FC.

Menit ke-29, tuan rumah mendapat peluang tendangan bebas yang coba dieksekusi Lerby Aliandri. Namun, bola hanya melambung di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

GOLL!! Lerby akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-34 sesaat setelah dia menyarangkan bola hasil sundulan kepalanya ke gawang Wawan. Tak ada selebrasi yang dilakukan penyerang berusia 27 tahun yang pernah bermain untuk BUFC di tahun 2015 lalu itu. 1-0 Untuk Borneo FC.

Empat menit kemudian Renan Silva yang coba menyarangkan tembakannya ke gawang tim tamu. Namun bola berhasil digagalkan kiper Bali United.

NYARISS!! Tepat di menit ke-45 giliran Fred Suruan yang berusaha membangun serangan ke gawang tim tamu. Namun ia gagal mengejar bola. Laga di babak pertama pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah Pusamania Borneo FC, 1-0.

Hasil Pusamania Borneo FC vs Bali United di Babak Kedua
Saat laga di babak kedua baru berjalan dua menit, Lerby nyaris menggandakan skor Borneo FC. Namun, upayanya ini gagal membuahkan hasil.

GOLL!! Renan Silva berhasil mempersembahkan gol indahnya dalam laga ini, dan membawa Borneo FC unggul 2-0 di menit ke-55.

GOLLL!! Hanya berselang enam menit kemudian, tuan rumah Borneo FC menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat aksi Terens Puhiri di menit ke-61.

NYARIS!! Lerby bahkan nyaris menggenapkan koleksi gol tuan rumah menjadi 4-0 kalau saja sundulannya sukses bersarang di gawang Wawan Hendrawan semenit kemudian.

Di menit ke-66 Renan Silva kembali mencoba membobol gawang tim tamu. Namun, bola hasil tembakannya berhasil diamankan kiper BUFC.

GOOLL!!! Renan Silva secara tak terduga berhasil menyarangkan gol keduanya dalam laga ini di menit ke-74 dan membawa Borneo FC unggul 4-0. Renan yang berdiri bebas tanpa pengawalann berarti berhasil menyarangkan umpan Terens Puhiri dari sayap kanan gawang lawan.

NYARIS!! Bali United nyaris memperkecil kekalahannya di menit ke-83, saat Brwa Nouri lancarkan tendangan bebas tepat ke mulut gawang tuan rumah. Sayangnya bola membentur tiang dan gagal mempersembahkan gol penghibur bagi tim tamu.

GOLLL!! Alih-alih memperkecil kekalahan, Bali United malah kembali kebobolan saat tuan rumah lakukan serangan balik dan bola berhasil diambil alih Lastori yang menggiringnya ke depan gawang Wawan dan mencetak gol ke lima Borneo FC dalam laga ini di menit 85.

Koleksi ini masih ditambah satu gol lagi yang dibukukan Puhiri hanya satu menit sebelum laga usai. GOLLL!!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Pusamania Borneo FC vs Bali United berakhir 6-0.

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Gianluca, Wildansyah, Nurdiansyah, Javlon (C), Suruan, Alsina, Samma, Renan Silva, Terens Puhiri, M Sihran, Lerby Aliandri.

Bali United: Wawan, Andhika, Gunawan, Pacheco, Ricky, Nouri, Fadil (C), Paulo Sergio, Fahmi, Melvin Platje, Spasojevic.

gilabola.com