RAPI Se- Nusantara Peringati HUT Pinrang Melalui Server Pelangi

Insannews.id PINRANG-Pandemi covid19/ tidak menghalangi masyarakat pinrang/ bersua dengan warga pinrang yang berada di seluruh nusantara /saat memperingati hari ulang tahun/ ke-61/kabupaten pinrang .
Radio Antar Penduduk Indonesia [Rapi] kabupaten pinrang memfasilitasi melalui server pelangi frekwensi 14.3400 mz untuk menyapa warga pinrang diseluruh Nusantara.

Ketua Rapi Wilayah 9 Kabupaten Pinrang Haeruddin Bakri mengatakan. fasilitas komunikasi melalui radio ini untuk berkomunikasi dan menyambung silaturahmi dengan warga pinrang yang ada di rantauan ” Sebelum Pandemi Covid19, warga pinrang yang ada dirantauan senantiasa pulang ke pinrang, untuk mengikuti puncak peringatan hut kabupaten pinrang ” kata dia, Di kediamannya Jumat 19 februari 2021.

Namun karena kondisi pandemi covid19 kata dia, adanya keterbatasan perantau asal Pinrang untuk ke daerahnya, untuk mengikuti HUT Pinrang ” Disamping itu, adanya keterbatasan tamu undangan , karena pelaksanaan HUT pinrang harus mengikuti protokol kesehatan ”

Sehingga menurut dia, informasi informasi terkait peringatan HUT kabupaten Pinrang disampaikan melalu radio yang di kelola oleh RAPI ” Server pelangi yang kita gunakan tersambung dengan internet, sehingga apel net ini dapat diakses melalui handphone ”

Disamping itu lanjut dia, melalui radio ini berbagai informasi terkait kondisi daerah masing masing, karena kondisi cuaca yang masih waspada, sehingga dengan informasi yang diberikan RAPI pinrang tanggap untuk memberikan bantuan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di daerah tersebut.

Anggota RAPI kabupaten PInrang Usman Mustamin mengatakan, apel net untuk menyapa warga pinrang senusantara ini dilaksanakan selama tiga malam ” Dan setiap malam diikuti hingga ratusan warga Pinrang melalui frekuensi tersebut “