oleh

Ratusan Pedagang Berjualan Dipasar Traditional Jumat Malam Desa Sangkima

Desa sangkima

Insan News Sangata – Pasar tradisional saat ini emang masih bertahan dengan banyak berdirinya supermarket yang lebih modern. Nah, buat kamu milenial ternyata ada lho keuntungan buat siapa aja yang belanja di pasar tradisional.

Mungkin bayangan di kepala kamu kalau mendatangi pasar tradisional pasti becek, kotor, aroma gak sedap dan susah dapat parkiran. Sejak zaman dulu yang namanya pasar tradisional emang salah satu tempat belanja yang paling pas buat ibu rumah tangga beli bahan baku.

Salah satu pasar traditional yakni pasar jumat malam sangkima yang terletak di dusun mekar jaya desa sangkima, kecamatan sangata selatan.

Pasar traditional ini berlaku setiap jumat malam yang dikunjungi ratusan pembeli baik emak emak,  anak anak, bahkan sampai bapak bapak.

Ratusan pedagang sudah berdatangan pada jumat sore baik pedagang desa setempat bahkan  pedagang dari luar desa sangkima juga pedagang dari kota sangata.

Fitri, Salah seorang pembeli mengatakan pasar traditional ini sangat menguntungkan masyarakat desa sangkima khususnya dusun mekar jaya, sudah tidak perlu lagi jauh jauh belanja untuk kebutuhan rumah tangga.

“Kami berharap kepada pemerintah, agar memberikan fasilitas yang cukup, sehingga pasar traditional ini lebih meriah lagi dan meningkatkan kondisi ekonomi para pedagang” harap fitri. (Sh)

News Feed