oleh

Rombongan Pengurus FPTI Sulsel Hadir di Kabupaten Pinrang Maksimalkan Persiapan Pra PON Panjat Tebing

Insannews.co.id PINRANG – Rombongan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertemu Bupati Pinrang,dalam rangka persiapan kualifikasi Pra PON Panjat Tebing, Kabupaten Pinrang yang ditunjuk selaku tuan rumah kegiatan tersebut,Rabu (06/11/2019)

Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional Pra PON Papua 2020 khusunya panjat tebing di dipusatkan di venue Panjat Tebing, Cora,Desa Padaelo Kecamatan Mattiro bulu Kabupaten Pinrang.

Ketua FPTI Sulawesi Selatan Imam Subekti mengucapkan terima kasih kepada kabupaten pinrang yang siap jadi Tuan Rumah Kualifikasi Pra PON Panjat Tebing.

“Terima Kasih Khususnya kepada Bapak Bupati Pinrang,telah menerima kedatangan kami dan menerima untuk mengadakan even Pra Pon Panjat Tebing tingkat nasional sebagai tuan rumah di Kabupaten pinrang,”Papar Imam Subekti, saat ditemui di salah satu warkop di kabupaten pinrang

Lanjut, Imam Subekti juga berharap dan meminta support serta partisipasi masyarakat kabupaten pinrang untuk mensuskseskan kegiatan Pra PON Panjat Tebing ini yang dipusatkan di lapangan cora.

Sementara itu Ketua Panitia Pra PON Panjat Tebing 2020 , Iqbal Fachruddin,mengatakan “Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 14-20 November di Pinrang, juga menjelaskan pihaknya saat ini sedang berupaya memaksimalkan persiapan hingga hari H.

“Kabupaten Pinrang ditunjuk sebagai tuan rumah karena kabupaten terakhir yang melaksanakan Porda,selain itu fasilitas olahraga panjat tebing yang paling memungkinkan,karena panjat tebing terkait faktor keselamatan yang wajib di prioritaskan”,jelas Iqbal Fachruddin.

Lanjutnya Alhamdulillah persiapan kami sudah 85 %, Kami juga berharap,khusunya yang berpartisipasi dan membantu dalam kegiatan ini target kami ada dua yakni selain sukses acara juga sukses melahirkan atlit,pungkasnya.

Sebagai tuan rumah sulawesi selatan khusunya kabupaten pinrang sangat berharap karena kita kedatangan tamu dari 14 provinsi,bisa menyambut saudara saudari kita dari luar sulsel dengan penuh ramah dan kehangatan yang baik, guna mengharumkan nama kabupaten pinrang dan sulawesi selatan bisa dibicarakan di seantero nusantara,harap Iqbal.

Hal senada disampaikan Ketua harian FPTI Pinrang Mulyadi Wilo,FPTI zona 3 bakal dihadiri dari provinsi pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Maluku, Papua, dan tuan rumah Sulawesi,ada 14 nomor pertandingan dari 4 disiplin, yakni Speed WR (Word Record), Lead, Boulder dan Combine (olympic games).

“Kami siap membantu dan mensuskseskan kegitan Pra kualifikasi Pekan olahraga Nasional Panjat Tebing ini di bumi Lasinrang ,”tutup Pria yang Akrab disapa Ka’Mul.(SH)

News Feed