oleh

Satu Rumah Panggung di Desa Alitta Ludes Dilalap Si Jago Merah

InsanNews.co.id, PINRANG — Satu rumah panggung milik Syarifuddin, di Dusun Lapakkita, Desa Alitta, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, rata dengan tanah akibat amukan si jago merah. Dimana kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Dari informasi kepolisian Satreskrim Polres Pinrang yang dihimpun, kebakaran yang menghanguskan satu rumah panggung tersebut, bermula disaat salah seorang remaja yang mendengarkan suara ledakan di kolom rumah, kemudian remaja tersebut membangunkan saksi atas nama Sitti Fatimah (34) yang sedang tertidur.

Rumah panggung yang ludes terbakar, yang menyisahkan rangka motor, di Desa Alitta, Kecamatan Mattiro Bulu, Pinrang, Sabtu (11/4/2020).

Mendengar hal tersebut, pemilik rumah langsung berlari ke kolom rumah dan melihat kobaran api yang berasal dari gudang penyimpanan barang di rumah panggung tersebut.

AKP Dharma, Kasat Reskrim Polres Pinrang melalui pesan telegramnya membenarkan kejadian tersebut. Dimana asal mula api mulai dari gudang penyimpanan solar, besin dan tabung gas yang menyebabkan terjadinya ledakan dan api cepat membesar sehingga menyebabkan satu rumah ludes terbakar.

“saksi melihat api yang membesar sehingga saksi masih sempat menyiram api sebanyak 2 dua kali, karena api cepat membesar sehingga korban langsung meninggalkan rumahnya dan berteriak minta bantuan”, Ungkap Dharma pada pesan telegramnya, Sabtu (11/4/2020).

Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja akibat kebakaran itu pemilik rumah kehilangan harta bendanya berupa satu unit motor dan satu unit mesin dompeng, yang ditaksir mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 350.000.000.

News Feed