oleh

Satu Warga Pinrang Yang Ikut Observasi di Natuna Bakal di Pulangkan

Insannews.co.id,  – Pemerintah bakal memulangkan 238 warga negara Indonesia dari Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2) besok. Dimana sebelumnya mereka menjalani observasi selama dua pekan terkait pencegahan wabah virus corona setelah dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok.

Dari data WNI yang diobservasi, mereka berasal dari 30 provinsi. Jumlah terbanyak dari Jawa Timur, yaitu 68 orang. Sedangkan dari Sulawesi Selatan ada 17 orang ditambah satu orang dari Kabupaten Pinrang

“Paling banyak dari Jawa Timur, 68 orang, selebihnya tidak sebanyak itu, seperti Lampung 1 dan lainnya, ada datanya,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/1).

Dari informasi yang dihimpun, adanya satu warga Pinrang yang ikut di observasi di Natuna terkait virus corona yaitu atas nama Nur Raidah dan rencananya akan dipulangkan sabtu (15/2/2020).

Pihak pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Andi Pabiseangi yang dikonfirmasi, melalui via telpon mengatakan “belum mengetahui bahwa ada warga Pinrang yang ikut di observasi di Natuna.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang A.Patajangi, dikompirmasi mengatakan” Kami juga belum tahu bahwa ada warga Pinrang yang dipulangkan, karena belum ada info yang kami dapatkan, kecuali orang terlantar pasti datanya masuk ke sini,singkatnya.

News Feed