oleh

Sekda Pinrang Resmikan Kampung Digital di Patampanua

PINRANG, InsanNews.id – Mewakili Bupati Pinrang, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya meresmikan Kampung Digital di Kecamatan Patampanua, Kamis (22/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Sekda Budaya menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada masyarakat yang dengan tangan terbuka dapat menerima penetrasi teknologi Informasi yang terlihat dalam keberadaan Kampung Digital.

Sekda Budaya pun berharap agar Kampung digital yang diprakarsai oleh Komunitas Generasi Digital Indonesia (Gradasi) ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencapai masyarakat yang melek teknologi informasi.

Dalam sambutan Bupati Pinrang yang dibacakan oleh sekda Budaya, Bupati Irwan berharap, pemanfaatan Penetrasi Teknologi Informasi dapat mencapai semua sektor, UMKM sampai kepada sektor Pendidikan untuk memperkaya bahan literasi dan membuka cakrawala berfikir masyarakat.

lebih lanjut, dalam sambutan tertulisnya, Bupati Irwan juga mengingatkan masyarakat agar pemanfaatan Teknologi Informasi ini dibarengi dengan kontrol diri, sehingga hal negatif dari kehadiran Tekmologi Informasi dapat ditepis namun tetap menerima dengan baik hal positif yang terkandung di dalamnya.

kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Gradasi Kabupaten Pinrang disaksikan Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi selatan A.Azizah Irma Wahyudiati Irwan, Kepala Dinas Kominfo Sandi Kabupaten Pinrang A.Matjtja Moenta, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Zainal Hafid, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan DR. Rhomy Reinald M.Manule, serta beberapa undangan yang sempat hadir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sandi Pinrang A.Matjtja, S.Sos disela – sela acar berharap agar Kampung Digital di Kecamatan Patampanua ini menjadi role model bagi Kecamatan lain dalam pemanfaatan Teknologi Informasi.

News Feed