oleh

Spiderman Black dan Bank Sampah Peduli Pinrang Kerjasama Kurangi Sampah

Insannews.id Pinrang – Apa yang terjadi jika kita membawa sampah ditukar dengan makanan ? Di warung makan yang akan hadir di kota Pinrang, ada lho warung makan yang makannya hanya dengan membawa sampah yg sudah di pilah dan di bersikan.

Jika biasanya kita membayar makanan yang kita beli dengan uang, maka berbeda dengan sebuah warung makan yang akan di hadirkan ‘Komunitas Pinrang Berbagi’ ini. Di warung makan ini para pengunjung harus membayar makanan yang dipesan dengan plastik, kaleng, botol dan kertas bekas alias sampah tak terpakai. Aneh memang, tapi itulah kenyataannya.

Karena keunikannya ini, warung makan yang dikelola oleh komunitas berbagi Pinrang. Edukasi tentang peduli dengan lingkungan.

Untuk bisa mencicipi satu porsi hidangan nantinya diwarung, syaratnya kamu cukup membawa sampah seikhlasnya.

Besar harapan kami tentang kepedulian lingkungan jadi kami juga punya komitmen untuk Pinrang sadar bahwa sampah itu juga berguna.

Ali Topan Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang gerakan ini sangat kami dukung karna kami berharap Pinrang Bersih serta mulai sekarang yuk pilah sampah dari rumah jangan takut dengan sampah karena sampah juga bisa menjadi berkah bukan masalah??? Saat kita bijak…

Muhammad Razak yg biasa di kenal Spiderman Pinrang sebagai ketua Komunitas Pinrang berbagi ini kecintaannya tentang hal kepedulian Kemanusiaan dan Lingkungan hidup kalau tidak berjalan ke duanya ini karena sampah adalah masalah global dunia serta dampak yang ditimbulkan sangatlah bahaya kami berharap adanya program ini kami bisa edukasi orang-orang bisa memaafkan sampahnya untuk bisa juga bermanfaat’ Ujarnya.(*)

News Feed