oleh

Syantik Bidan Nur Pemilik Excavator Pink

Insannews.co.id Luwu Timur – Tak heran, warna pink kerap dijumpai diberbagai perlengkapan seperti baju, celana, sepatu dan perabotan rumah, namun yang unik, saat ini alat berat jenis eskavator warna pink bisa ditemukan di Luwu Timur.

Eskavator pink keluaran baru ini adalah milik salah seorang bidan di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana Luwu Timur yakni Nasmasriati atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bidan Nur.

Merubah warna dasar alat berat ini dari warna orange menjadi pink tidak gampang, selain merogoh kantong jutaan rupiah untuk material warna, pemilik juga harus mengeluarkan uang jutaan mengurus ke pusat pabrikan di Jepang sembari meminta izin melalui perusahaan Hexindo Adiperkasa.

“Iya, untuk merubah warna alat harus izin ke pabriknya dulu, dan ada biaya tambahan,” Ucap Bidan Nur.

Eskavator warna pink PC 200 ini merupakan eskavator kelima yang berhasil dibeli oleh Bidan Nur atas usahanya tanpa mengenal lelah, meski sempat digosipkan pelihara tuyul Bidan Nur tak mau ambil pusing.

“Saya sempat digosipkan pelihara tuyul, tapi terserah mereka mau gosipkan apa, intinya saya bekerja keras dari penghasilan yang bukan dari kejahatan untuk masa depan anak-anak saya, dan yang perlu diketahui tuyul saya itu bank, bank yang percaya saya dan memberi saya modal usaha, itulah tuyul saya,” tuturnya

Sembari bercanda, Sulvi teman dekat Bidan Nur mengatakan bahwa obat mujarab Bidan Nur saat sakit tidak sulit, cukup melihat warna pink sakitnya serasa hilang.

“Gampang ji obatnya dia itu kalau sakit, cukup kasi lihat warna pink sembuh mi itu,” Kata Sulvi sembari bercanda.

Bidan Nur selain dikenal dengan pecinta pink, Bidan ini juga banyak membantu masyarakat disekitarnya di Desa Kasintuwu, mulai dari bantu persalinan dan pengobatan lainnya tanpa pungut biaya juga rutin membagikan sembako ke janda-janda dan orang tidak mampu di Desanya.

S : batarapos.com

News Feed