oleh

Tps Cantik Dan Unik Di Bungi Pinrang

Pemilu 2019

InsanNews PinrangĀ – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang menarik perhatian warganya untuk memilih dengan menggunakan nuansa pengantin bugis.

Seluruh petugas TPS menggunakan baju adat, pria menggunakan jas tutup sementara wanita menggunakan baju bodo khas Bugis. Tidak hanya petugas TPS bahkan warga yang datang pun berpakaian rapih layaknya ke acara pengantin.

“Ya biar lain daripada yang lain, ini kita kreatif saja. Kebetulan ada petugas yang memiliki tenda pengantin dan dekorasi jadi dimanfaatkan saja untuk membuat TPS unik agar warga mau datang mencoblos,” kata Desi Mentari, Rabu (17/4).

Desi mengatakan jika sejak pagi warga mengantri untuk mencoblos, konsep yang dibuat petugas tersebut dikatakan berhasil menarik perhatian warganya untuk aktif memilih.

“Pagi ini jumlah pemilih 161 dan sekarang sudah 111 yang memilih, jadi tiba-tiba ramai memilih,” kata Desi petugas Panitia Pemungutan Suara di TPS 03 Desa Bungi.

Sementara itu Kamaria (42) warga Dea Bungi ditemui di TPS 03 mengatakan senang dengan konsep dekorasi yang dibuat oleh petugas TPS kental dengan adat bugis.

“Kita senang dengan TPS didekorasi seperti pengantin, ini bagus kental adat bugisnya” ujar Kamaria. (Zakah)

News Feed