oleh

Unras Aliansi Pemuda Pinrang Tuntut Perda Kepemudaan

Insannews.co.id PINRANG – Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke 91, puluhan pemuda Pinrang menggelar aksi unjuk rasa yang digelar Selasa, (29/10/2019) di beberapa titik di Kabupaten Pinrang. Pengunjuk rasa mendesak DPRD Pinrang membuat Perda Kepemudaan.

Puluhan pemuda tersebut tergabung dalam Aliansi Pemuda Pinrang yang merupakan mahasiswa dari berbagai latar belakang kampus dan organisasi. Aksi digelar di sejumlah titik yakni di perempatan lampu lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman, Sekret KNPI Pinrang, Kantor Bupati Pinrang serta Kantor DPRD Pinrang.

Facebook

Demo yang mendesak DPRD Kabupaten Pinrang mengeluarkan Perda Kepemudaan bermaksud untuk membangun kepemudaan Kabupaten Pinrang.

Menurut Haidir Ali, Koordinator Mimbar, pemuda sebagai pelopor dan garda terdepan dalam peradaban bangsa. Oleh karena itu, untuk mewujudkan pembangunan bangsa dibutuhkan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh cerdas, mandiri dan profesional.

“Oleh karena itu, dalam membangun pemuda di Kabupaten Pinrang secara khusus diperlukan payung hukum mengenai kepemudaan,”  jelas Haidir Ali., seperti dilansir Pijar.com

Mereka juga mendesak KNPI Pinrang untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan pemuda Pinrang yang dinilai akhir-akhir ini kurang aktif lagi.

Puluhan demonstran tersebut melakukan penyegelan terhadap Sekretariat KNPI Pinrang dengan mencoret-coret  dinding menggunakan pewarna.

Mereka berharap KNPI Pinrang harus kembali menunjukkan eksistensinya dalam pembangunan pemuda Kabupaten Pinrang. (*)

News Feed