oleh

Wakapolda dan Sejumlah Kapolres di Sulsel Dimutasi, Ini Nama Kapolres Baru Pinrang

Insan news.co.id MAKASSAR–Mutasi dalam tubuh Instansi Polri kembali bergulir. Pada rotasi ini, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi yakni delapan Kapolda mulai dari Aceh sampai Maluku serta ratusan Pamen dan Pati di lingkungan Polri.

Mutasi tersebut sebagaimana tertuang dalam empat surat telegram yang masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S.

”Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dikutip dari INews.id, Selasa (04/02/2020).

Pada mutasi besar-besaran itu, sejumlah perwira tinggi dan menengah di Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel pun turut bergulir, seperti pada jabatan Wakapolda Sulsel yang dijabat Brigjen Pol Adnas akan diduduki mantan Dirlantas Polda Metro Jaya yakni Brigjen Pol Halim Pagarra.

Kemudian untuk Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan diangkat menjadi Kabid Humas Polda Sulawesi Barat (Sulbar). Lalu posisi Syamsu Ridwan di Butta Panrita Lopi Bulukumba akan digantikan oleh AKBP Gany Alamsyah Hatta yang sebelumnya menjabat Kapolres Takalar.

Jabatan Gany di Kapolres Takalar digantikan oleh AKBP Budi Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

Kemudian jabatan Budi di Polres Sidrap diisi oleh AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Luwu Timur.

Sehingga jabatan Kapolres Luwu Timur akan diisi oleh AKBP Indratmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reserse Kriminal Polrestabes Makassar

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menjabat sebagai Kapolres Pinrang menggantikan AKBP Bambang Suharyono yang dimutasi ke Yanma Polda Sulsel dalam rangka pemeriksaan. (*)

News Feed