oleh

Wapres: Di Depan Pemuda, Saya Merasa Kembali Muda Tapi Bukan Umurnya

Insannews.co.id Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri acara penutupan musyawarah besar Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Ma’ruf mengingatkan kepada para pemuda untuk tetap semangat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ma’ruf pun merasa kembali muda saat memberikan sambutannya di hadapan para kader Pemuda Pancasila.

“Di depan pemuda saya merasa kembali muda tapi bukan umurnya. Umur tidak bisa kembali, tapi semangatnya yang harus kembali,” kata Ma’ruf, Senin (28/10/2019).

Menurut Ma’ruf peran para pemuda sangat penting, terutama saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Para pemudalah yang menggerakkan perlawanan mengusir penjajah. Pemudalah yang memaksa para tokoh memprlokamasikan kemerdekaan. Kalau tidak ada pemuda, belum tentu proklamasi terjadi pada 17 Agustus 1945,” tutur Ma’ruf seperti dilansir liputan6.com

Ma’ruf pun mengimbau, agar rakyat Indonesia khususnya para pemuda untuk tetap menjaga dan mempertahankan Pancasila yang telah menjadi kesepakatan nasional.

“Karenanya negara ini adalah negara kesepakatan yang harus kita jaga. Apapun perjuangan kita, menyampaikan aspirasi harus ada di dalam bingkai kesepakatan kita, yaitu kesepakatan Pancasila. Maka dari itu Pancasila itu harus abadi,” tegasnya.

News Feed