oleh

Pelepasan Mahasiswa KKN STT Baramuli Menuju Batulappa

Insannews.co.id Pinrang Sekolah Tinggi Teknik (STT) Baramuli menyelenggarakan Pelepasan 12 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kampus, STT Baramuli, menuju lokasi KKN di Desa Batulappa dan desa kaseralau Kecamatan Batulappa, Senin (02/03/2020)

Acara ini dihadiri oleh Wakil ketua III Bagian Kemahasiswaan, dan beberapa dosen, serta staf Akademika Kampus STT Baramuli

Wakil Ketua III, Sugianto mengatakan kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian STT Baramuli untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. KKN juga merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh lembaga Sekolah tinggi. Oleh karena itu kegiatan KKN STT Baramulu akan rutin dilaksanakan tiap tahun baik sifatnya incidental maupun terprogram, tutur Sugianto

Sementara itu suvervisor KKN, Sulaeman sangat mengharapkan KKN ini bisa memberikan kepada mereka pengalaman-pengalaman penting terutama bagaimana berinteraksi dengan masyarakat, karena tidak gampang, kalau mereka tidak dilatih berinteraksi dengan masyarakat belum tentu mereka berhasil karena untuk bisa berinteraksi memerlukan beberapa life skill yang penting, antara lain misalnya kemampuan mereka berpikir, seandainya kita berkomunikasi dan tidak mempunyai kemampuan berpikir kritis, komunikasi tidak akan berjalan dengan baik.

Sulaeman Suvervisor KKN saat mengunjungi Lokasi KKN Mahasiswa STT Baramuli

Lanjut dia kami juga berharap KKN ini bisa berjalan dengan baik dan ini juga akan sangat tergantung pada kemampuan dosen pembimbing, bukan hanya kemampuan tetapi kinerja mereka untuk mengarahkan mahasiswa agar mereka bisa bekerja dengan baik.

“Dan setelah mereka KKN mereka bisa mendapatkan life skill tambahan untuk mereka pergunakan pada saat mereka terjun di dalan kehidupan masyarakat yang sesungguhnya” , tutup Suleman yang Juga Guru SMK Baramuli.(sh)

News Feed