oleh

SMK Baramuli Pinrang Siap Hadapi UNBK

Insannews.co.id Pinrang – Siswa SMK Baramuli Kabupaten Pinrang siap mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020. Sekolah yang beralamat Kecamatan Paleteang ini sudah melakukan berbagai persiapan.

Sekitar seratus lebih siswa SMK akan mengahadapi UNBK yang dilaksanakan di 4 lab sekolah SMK Baramuli dengan jumlah komputer 90 unit, mulai dilaksanakan 4 Hari mulai 16 Maret sampai 19 Maret 2020.

Kepala Sekolah SMK Baramuli Pinrang, Gasrum,ST.,MM berharap semua siswa bisa mempersiapkan segala sesuatunya dan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam ujian nanti.

”Saya harapkan semuanya bisa lulus 100 persen dan mendapat nilai yg memuaskan, kemudian dapat membuka lapangan kerja sesuai dengan keterampilan yang telah didapatkan di SMK Baramuli atau melanjutkan ke perguruan tinggi negeri atau swasta,” ucapnya.

Selama ini SMK, kata dia, Baramuli Pinrang terus menggenjot kemampuan siswanya lebih baik lagi dalam praktek agar dapat langsung membuka sendiri lapangan pekerjaan. Dan Kepala sekolah SMK Baramuli pinrang juga bersama dengan Tim Kerjanya telah melakukan berbagai kerjasama dengan pihak industri di Makasar.

Sementara itu dalam bidang akademik dan juga berbagai prestasi non akademik. ”Setiap ada lomba kita terus memaksimalkan mereka untuk mengikut sertakan siswa untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan, sementara itu para guru juga terus diikutsertakan dalam berbagai pelatihan,” ucapnya.

Sementara itu Suleman,ST yang Juga salah satu Proktor dalam Ujian tersebut optimis semua peserta dapat mengikuti ujian tersebut dengan nyaman karena team Proktor dan teknisi jauh jauh hari sudah mempersiapkan semua pasilitas yg dibutuhkan dalam Laboratorium pada saat ujian nanti.

Suleman saat Mengawas siswa simulasi UNBK

“Kami juga berharap Kepada seluruh anak-anak tidak ada lagi kegiatan di luar sekolah yang tidak penting terutama pada jam-jam malam. Orang tua juga harus aktif mengawasi anaknya,” harapnya.

“Anak-anaku jaga kesehatan, HP nya di matikan dulu tidak usah menerima telepon-telepon dari luar maupun berita-berita dan informasi agar konsenterasinya tetap focus pada persiapan ujian,” tutup Sulaeman(sh/Sule)

News Feed