oleh

Terapkan Tauhid Sosial, Puluhan Peserta PKM TM 2 Enrekang, Santuni Anak Yatim

ENREKANG, InsanNews.id, — Implementasikan nilai Tauhid Sosial dari muatan proses pelatihan, dengan tema Goes To Panti. Puluhan Peserta Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM-TM II), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Kabupaten Enrekang, menggelar bakti sosial di panti Asuhan Al- Mukhlisin, Ahad (29/11/2020).

Muhammad Riski, Master of Training juga menjelaskan, bahwa sebelumnya peserta ditugaskan melakukan penggalangan dana berupa proposal yang dibagikan ke masyarakat Sudu, Kabupaten Enrekang. Dimana dari hasil penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok berupa beras, mie, telur dan kebutuhan pokok lainnya, untuk disalurkan di Panti Asuhan Al-Mukhlisin

Penyerahan sembako di panti asuhan, Al-Mukhlisin yang dipimpin oleh tim fasilitator pelatihan dan disambut baik oleh Rusman selaku kepala panti asuhan.

“Tidak lain kunjungan ini, untuk silaturahim dan berbagi sesama umat manusia,” Ucap Reski dalam sambutannya.

Saleh selaku Ketua Umum PD IPM Enrekang yang turut hadir, mengatakan Kegiatan itu merupakan hal kecil dari konsep pendidikan K.H Ahmad Dahlan.

“Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” kutip Saleh dari Hadis Nabi.

Rusman, Kepala Panti Asuhan Al-Mukhlisin, mengucapkan terima kasih kepada para kader IPM atas santunan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangannya untuk bersilaturahim dan berbagi, semoga berkah dunia-akhirat”. Ucap Bapak Rusman saat menerima bantuan

News Feed