oleh

Wow !!! Saat Gali Pondasi Salah Seorang Warga Temukan Patung Batu Berbentuk Manusia

InsanNews.co.id, PINRANG — Seorang warga, jalan Melati, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, menemukan sebuah Patung batu yang berbentuk manusia.

Patung tersebut pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan yaitu Syahdan, dimana saat dirinya menggali tanah dengan kedalaman kurang lebih satu meter, untuk pondasi sebuah rumah yang dikerjakannya di jalan Melati, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.

“Saya temukan kemarin saat menggali Pondasi rumah, awalnya saya kira batu biasa, namun pas saya gali lebih dalam ternyata sebuah patung,” jelas Syahdan saat ditemui Minggu (9/2/2020).

(Syahdan sang penemu patung batu berbentuk manusia saat gali lobang pondasi rumah)

Setelah mendapatkan batu yang berbentuk manusia tersebut, Syahdan langsung mengabari temannya yang juga merupakan pekerja bangunan di rumah tersebut untuk mengangkat patung dari galian pondasi.

“Pas kami cek dan membersihkan patung itu, ternyata bentuknya menyerupai manusia seperti patung patung dulu,” terangnya

InsanNews
Patung batu berbentuk manusia yang ditemukan warga

Adanya patung batu yang berbentuk manusia yang ditemukan oleh Syahdan saat menggali pondasi, membuat H. Aris sang pemilik rumah terkejut. Pasalnya sebelum memiliki rumah tersebut, dirinya tidak pernah menanam atau memiliki patung yang ditemukan itu.

“Rumah ini sudah tangan ketiga, memang sebelumnya kata tetangga pemilik rumah pertama ini adalah seorang datu’ (golongan raja),” Jelas H. Aris

InsanNews
(H. Aris Pemilik rumah lokasi penemuan Patung Batu berbentuk manusia di jl. Melati, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang)

“Apalagi disekitar sini ada makam raja raja sawitto, jadi mungkin peninggalan raja raja dulu” tutup H. Aris

News Feed