Pemuda Jokowi-Ceria Kaltara Dukung CT Jadi Cawapres

InsanNews Tarakan, – Pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dibuka pada 4 Agustus. Manuver partai politik untuk mengatur strategi demi mengerucutkan satu pasang nama, membuat sejumlah nama baru bermunculan. Seperti nama Chairul Tanjung (CT) yang mendapat dukungan dari Relawan Pemuda Jokowi-Ceria di Kalimantan Utara (Kaltara), untuk maju berpasangan dengan Joko Widodo.
Menurut mereka, sosok ‘Si Anak Singkong’ adalah pasangan ideal bagi Joko Widodo untuk bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Koordinator Relawan Pemuda Jokowi-Ceria Kaltara, Ifnu Wahyu Pratama menjelaskan, pengalaman CT menjabat Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Bersatu II jadi modal bagus untuk mendampingi Jokowi sebagai Wapres.

“Kita tahu pak CT kan pernah mengisi jabatan Menko Perekonomian di Kabinet pak SBY, selain pengalaman beliau sebagai pengusaha yang sukses ya tentu komunikasi pak CT dengan Jokowi juga bisa lebih cair,” ujar Ifnu dalam keterangan persnya, di acara deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-CT, Jumat (03/08/2018).

Ifnu menilai, sosok CT jauh dari kesan ambisius dalam urusan perpolitikan di Indonesia. Sebab CT lebih dikenal sebagai pengusaha, dibanding kiprahnya di dunia politik. Karena itu Relawan Pemuda Jokowi-Ceria menilai CT adalah sosok ideal untuk mendampingi Jokowi.

“Beliau kan juga masih muda, negara ini butuh tangan kreatif muda untuk mengatasi sejumlah persoalan bangsa, terutama di bidang ekonomi. Apalagi pak CT adalah sosok pekerja keras seperti pak Jokowi yang membangun usahanya dari nol, juga berpengalaman memimpin beberapa perusahaan, sudah pas lah jadi Wapres,” beber Ifnu. (rst/zny)