Polri: Amien Rais Bakal Nyaman Jalani Pemeriksaan Polisi

Amien Rais dijadwalkan menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus penyebaran berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet, hari ini (10/10/2018).

Amien Rais. (INT)

Amien Rais. (INT)

Amien Akan Dikawal Massa 500 Orang

INSAN NEWS, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Pol Setyo Wasisto menjamin kenyamanan terhadap Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penyebaran berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Polri bernjanji akan memberikan perlakukan yang baik terhadap Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu ketika menjalani pemeriksaan, Rabu (10/10/2018).

“Kami akan terima beliau dengan baik, kami berikan tempat yang enak, yang adem supaya beliau memberikan keterangan, klarifikasi dengan baik,” ujar Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Sejatinya penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu pada Jumat (5/10/2018) lalu. Namun mantan Ketua MPR itu mangkir dari panggilan tersebut sehingga dijadwalkan ulang.

Terkait kabar rombongan massa yang akan mengawal Amien ketika diperiksa hari ini, Setyo tidak begitu mempermasalahkannya. Namun ia berpendapat aksi pengawalan Amien tersebut sebagai unjuk rasa yang memerlukan izin.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan aksi massa untuk mengawal Amien. Dari pemberitahuan itu diketahui akan ada sekitar 500 orang yang akan hadir.

“Ada 500 orang, sesuai dengan pemberitahuan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018), demikian dikutip dari CNN Indonesia(***)