Tim Gugus Covid Akan Lakukan Evaluasi New Normal Dr Dewi : Bisa Saja Kita Perketat sweeping

Insannews.id PINRANG – Penerapan new normal yang dicoba untuk diterapkan di Kabupaten Pinrang tampaknya belum maksimal mungkin, pasalnya beberapa kasus pasien positif Covid-19 mengalami penambahan. Dimana jumlah keseluruhan kasus positif di Pinrang sebanyak 16 kasus positif Covid -19, 10 dirawat dan 6 dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Drg Dyah Puspita Dewi Ia mengatakan saat ini memang adanya lonjakan siginifikan kasus positif di Pinrang sejak diberlakukannya new normal, namun hal tersebut akan dievaluasi bersama tim gugus tugas Covid-19 Pinrang.

“Kami tim gugus akan melakukan evaluasi kembali apa yang akan dilakukan. Kasus di Pinrang ini bisa dibilang tidak terlalu lompat dibanding daerah lain penambahan kasusnya,” Ungkap drg Dyah Puspita Dewi, Kamis (11/6/2020)

Lanjut Dyah, masyarak saat ini masih banyak yang belum mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga mengakibatkan penularan melalui transmisi lokal.

“Di evaluasi nanti, mungkin saja kita perketat sweeping, melihat di Pinrang ini belum disiplin, masker belum semua orang pake, jaga jarak tidak dilakukan dengan benar. Jadi ini akan jadi catatan kita untuk bahan evaluasi,” Terangnya

Dyah menambahkan, untuk saat ini, Kabupaten Pinrang mengalami penambahan 3 kasus pasien positif Covid-19. Dengan total 16 kasus.

“Benar, hari ini tambahan 3 kasus positif Covid-19, inisial H (35) perempuan warga Kecematan Patampanua, SH (54) laki-laki seorang ASN, dan Y (22) mahasiswa pelayaran masing-masing warga Kecematan Watang Sawitto,” tutup Dyah